Antisipasi Penimbunan dan Manipulasi Harga Obat, Polres Tanjab Barat Cek Sejumlah Apotek

Antisipasi Penimbunan dan Manipulasi Harga Obat, Polres Tanjab Barat Cek Sejumlah Apotek

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL - Polres Tanjab Barat menggelar pengecekan ketersediaan dan Harga Eceran Tertinggi (HET) obat dalam masa pandemi Covid-19 serta ketersediaan oksigen pada apotek-apotek dan RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Senin (5/7).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro ini dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan serta manipulasi harga obat dan oksigen di Kabupaten Tanjab Barat.

“Ada beberapa Apotek yang kita cek, di antaranya, Apotek Manjur di Jalan Kemakmuran Kuala Tungkal, hasil pemeriksaan tidak terdapat stok obat-obatan tersebut. Kemudian, Apotek Sehat di Jalan Kemakmuran, Kuala Tungkal, diketahui menjual obat jenis Azithromycin 500 mg Tablet dengan stok 12 Keping harga jual/keping Rp 100 ribu,” bebernya.

Lanjutnya, Apotek Waras di Jalan KH Dewantara Kuala Tungkal, hasil pemeriksaan yakni menjual obat jenis Azithromycin 500 mg Tablet dengan stok 1 Keping harga jual/keping Rp 40 ribu, serta sedang memesan obat jenis Ivermectin 12 mg Tablet dengan harga Rp 7.700/tablet.

Kemudian, Apotek Hospital Husada Farma di Jalan Syarif Hidayatullah No. 14 Kuala Tungkal, dan tidak terdapat stok obat-obatan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: