Lakukan Kunjungan dan Diskusi Lapangan PPKM Mikro, Ini yang Disampaikan Kapolres Tanjab Barat

Lakukan Kunjungan dan Diskusi Lapangan PPKM Mikro, Ini yang Disampaikan Kapolres Tanjab Barat

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL - Polres Tanjab Barat melaksanakan kegiatan junjungan dan diskusi lapangan di PPKM Mikro Kecamatan Bram Itam dan Kecamatan Sebrang Kota, sekaligus meninjau masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di Kecamatan Sebrang Kota, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (6/6).
 
Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya melaksanakan Baksos dan meninjau 3S (space, staff dan stuff) kepada masyarakat yang isolasi mandiri.
 
"Terima kasih kepada Satgas Covid-19 Desa di Kecamatan Seberang Kota yang menunjukkan kesiapsiagaan, serta PPKM mikro yang diharapkan bisa berjalan baik untuk terus mengkampanyekan upaya pencegahan dan penanganan," bebernya.
 
Di Desa Tanjung Senjulang dan Kelurahan Tungkal IV, kata dia saat ini tidak ada warga terpapar, namun Satgas tidak boleh lengah dan terus kawal kedisiplinan prokes, agar tumbuh kesadaran masyarakat bahwa penyakit ini menular dan bisa berdampak fatal.
 
"Desa Tungkal IV dan V sudah ada warga yang terpapar dan tracing kontak erat, hal ini menandakan Covid-19 sudah mulai mewabah di kecamatan ini, perlu keseriusan pencegahan dan penanganan penelusuran kontak eratnya agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," bebernya.
 
Dia juga mengimbau agar masyarakat mengikuti program vaksinasi massal dengan baik dan diatur, agar tidak terjadi mobilitas yang tidak terkendali. Sehingga berakibat tidak nyaman dan tidak sehat.
 
"Puskesmas bisa menggerakkan vaksinasi di desa ini, memanfaatkan lokasi yang cukup luas dan baik dengan pengaturan yang terencana, serta memperhatikan kapasitas," ujarnya.(*)
 
- 4 pilar desa tanjung senjulang, tungkal IV, tungkal V dan Mekar Alam agar mempertahankan komunikasi yang baik sehingga kegiatan satgas covid desa betul2 bisa membentengi desa ini utk bangkit bersama melawan covid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: