Harga Sawit Melonjak, Harga Sembako Turun

Harga Sawit Melonjak, Harga Sembako Turun

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI, JAMBI - Naiknya harga jual sawit, ternyata juga berdampak pada meningkatnya pengunjung di pasar tradisional Sengeti.

Pantauan dilokasi, terlihat pengunjung di pasar Sengeti sebelumnya lengang, namun sejak dua minggu terakhir ini, sudah mulai ramai dikunjungi. Kondisi inipun turut dirasakan pedagang yang biasa berjualan di pasar ini.

Seperti yang disampaikan Mariana, pedagang cabai Pasar sengeti. Dia mengatakan, sejak naiknya harga jual sawit, pengunjung pasar sengeti ramai diserbu pengunjung. "Sejak harga sawit naik, Alhamdulillah pengunjung pasar ini ramai dari sebelumnya, penjualan pun meningkat," kata Mariana, Senin (22/11).

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi. “Sejak harga sawit naik, alhamdulillah pengunjung pasar ini jadi ramai, dan hasil penjualan sayapun turut meningkat dari sebelumnya,” kata Andi.

Pantauan dilapangan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok dipasar ini terjadi penurunan, seperti harga cabai merah yang biasanya dijual dengan harga Rp 50 ribu turun menjadi Rp35 Ribu. Lalu bawang merah yang sebelumnya Rp 35 Ribu turun menjadi Rp 20 ribu/Kg nya. Sementara untuk cabe rawit mengalami kenaikak dari sebelumnya Rp 20 ribu naik menjadi Rp 35 ribu.

“Kami berharap pendapatan perekonomian masyarakat terus meningkat sehingga daya beli masyarakat juga bertambah,” harapnya. (jun/ira)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: