Minggu Depan Diaktifkan

Minggu Depan Diaktifkan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi Fery Kusnadi akan segera memfungsikan tenda darurat, untuk pasien Covid-19. Tenda darurat tersebut kini telah terpasang di depan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), yang akan difungsikan pada minggu depan.

Kata dia, saat ini tenda tersebut belum digunakan karena masih banyak yang harus disiapkan. Sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. “Banyak yang meski disiapkan, seperti alat medis dan tenaga medis yang paling penting,” kata dia, Selasa (6/7).

Lanjutnya, nantinya gedung tersebut akan dipasang tempat tidur untuk penanganan pasien, kemudian juga akan disediakan oksigen serta ada pemasangan AC agar pasien bisa dengan nyaman dan peralatan lain sebagainya.

“Kita akan upayakan, sehingga penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit ini tidak menular dengan pasien biasa atau non Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, Fery menyebutkan, pihaknya juga akan membuka tempat atau ruangan Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (Pinere) untuk pasien Covid-19. “Ini untuk peningkatan tempat tidur pasien,” singkatanya.

Sebelumnya, tenda darurat tersebut didirikan  seiring dengan meningkatkan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Tenda darurat tersebut baru saja di pasang pada Minggu (4/7) sore kemarin. Tenda darurat itu, akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit Raden Mattaher.

Tenda tersebut untuk memisahkan pasien Covid-19 dengan pasien biasa. Ini untuk pisahin triase di Unit Gawat Darurat (UGD)nya. Nantinya untuk pemeriksaan pasien yang memiliki gejala Covid-19 akan dperiksa di tenda darurat tersebut, sehingga untuk pelayan UGD untuk pasien non Covid-19 tidak terganggu. Sehingga penularan Covid-19 di semakin luas. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: