Vaksinasi Anak Sudah Bisa Dilakukan

Vaksinasi Anak Sudah Bisa Dilakukan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Percepatan vaksinasi terus dilakukan, untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia termasuk Provinsi Jambi. Kini, pemerintah telah menyiapkan skema, untuk vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi, Ahmad Rafqi mengatakan, pihaknya berdasarkan intruksi Presiden RI Joko Widodo telah membolehkan vaksinasi tersebut. “Vaksinasi terhadap anak telah bisa dilakukan,” kata dia, Selasa (6/7).

Kata Ahmad, vaksinasi ini merupakan langkah cepat untuk mengantisipasi kelonjakan dalam penularan Covid-19 di Jambi. Sehingga, dengan adanya vaksinasi ini semua masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. “Kemarin sudah dilakukan gebrakan vaksinasi, dan sekarang di wacanakan untuk vaksin anak,” sebutnya.

Sebelumnya, Pemprov Jambi juga tengah menyiapkan untuk vaksinasi yang menyasar pada anak-anak yang masih berusia 12 tahun sampai 17 tahun. Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengatakan, anak-anak merupakan salah satu prioritas untuk dilindungi dari virus covid-19. 

Vaksinasi untuk anak-anak ini dilakukan sesuai arahan Presiden pada saat peringatan Harganas untuk melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak. Sementar Provinsi Jambi masih menunggu petunjuk dari Kementrian Kesehatan terutama drop vaksin yang akan digunakan.

“Jadi kalau sudah diterima vaksinnya bisa dilakukan. Cuma sekarang kita belum terima dan masih menunggu petunjuk teknisnya,” kata dia.

Jenis vaksin yang direkomendasikan untuk diberikan kepada anak-anak yakni vaksin Sinovac dan Pfizer. “Kita belum ada terima vaksin ini, nanti jika sudah jelas baru kita usulkan ke kementerian,” ungkapnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: