Wako Fasha Tinjau Vaksinasi Ojol

Wako Fasha Tinjau Vaksinasi Ojol

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Guna mempercepat capaian vaksinasi di Kota Jambi, Pemkot Jambi menggandeng para pengemudi ojek online (ojol) di Kota Jambi untuk divaksin. Setidaknya, ditargetkan hingga hari ini, ada 1.000 ojol yang menerima vaksin, Selasa (6/7).

Para pengemudi ojol ini menerima vaksin di lapangan tenis Disdik Kota Jambi. Sejak pagi, mereka bergantian untuk divaksin dengan terlebih dahulu di skrining kesehatan mereka.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang meninjau langsung vaksinasi ini mengatakan, pelayanan publik dalam hal ini pengemudi Ojol merupakan kategori ketiga yang harud dilindungi dan diprioritaskan.

“Karena setiap hari membawa dan bersentuhan dengan penumpang. Kita tidak tahu siapa yang positif, apakah ojolnya atau penumpangnya. Paling tidak kami membekali, mumpung masih gratis ayo vaksin,” seru Fasha.

Tak hanya itu, Fasha juga mengimbau para pengemudi Ojol, agar apabila para pengemudi Ojol memiliki orang tua atau keluarga yang berusia di atas 50 dan 60 tahun, untuk dapat mengajak mereka vaksin.

“Bawa mereka ke Puskesmas untuk divaksin. Karena yang meninggal banya yang Lansia. Selain divaksin, kalian (Ojol,red) harus jaga prokes. Kami tidak mau meliht Ojol tidak taat prokes. Jadilah agen perubahan, penumpang yang tidak pakai masker ditegur. Harus sanggup menegur,” jelasnya.

Sesuai dengan program Presiden RI untuk melaksanakan percepatan satu juta vaksinasi maka Fasha menerangkan bahwa setelah para Ojol, nantinya akan dilanjutkan dengan petugas kebersihan dan juru parkir.

Sementara itu, terkait dengan vaksinasi untuk anak usia sekolah, Fasha menyampaikan bahwa saat ini akan fokus kepada pelayan publik terlebih dahulu.

"Kami mendahului pelayanan publik, anak-anak sekarang juga sedang libur. Tapi nanti kami akan coba untuk anak usai 12-17 tahun, menunggu proses PPDB," ucapnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: