Gerard Pique Murka Italia Tendang Pertama Adu Penalti Lawan Spanyol

Gerard Pique Murka Italia Tendang Pertama Adu Penalti Lawan Spanyol

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Eks bek Spanyol, Gerard Pique tak terima Italia menjadi penendang penalti pertama saat mengalahkan Spanyol, pada semifinal Euro 2020, di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB.

La Furia Roja kalah 2-4 dalam drama adu penalti setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1. Spanyol kalah seteleh Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal mengeksekusi penalti.

Pique pun angkat bicara. Dalam akun Twitter-nya, ia sedikit marah setelah Italia menang atas negaranya. Pique menganggap Italia diuntungkan karena menjadi penendang pertama melawan Spanyol.

“Bukan sebuah kebetulan dalam empat adu penalti terakhir di Euro 2020 dan Copa America, tim yang menendang penalti lebih dulu menang. Statistik menunjukkan menjadi penendang pertama membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan,” ujar Pique dikutip dari Football Espana.

“Dalam turnamen seperti ini tampaknya tidak adil bagi saya bahwa sebuah hasil undian harus membuat Anda memulai adu penalti dalam posisi yang kurang menguntungkan,” tambah bek Barcelona itu.

Italia dipilih wasit menjadi yang pertama karena kapten Italia, Giorgio Chiellini memenangi undian koin melawan Jordi Alba, sang kapten Spanyol. (PA/FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: