Area Publik Mulai Dibuka, Kawasan Tanggo Rajo Mulai Ramai

Area Publik Mulai Dibuka, Kawasan Tanggo Rajo Mulai Ramai

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pedagang di area publik bisa bernapas lega. Sejak 6 hingga 20 Juli, Pemkot Jambi kembali membuka kawasan area publik, di antaranya, Tugu Keris, Danau Sipin dan Tanggo Rajo 

Pantauan di kawasan Tanggo Rajo, Kecamatan Pasar, Kota Jambi terlihat pada pedagang sudah membuka lapaknya. Para pembeli pun sudah berdatangan menikmati kudapan dan suasana di tepi Sungai Batanghari tersebut.

Selama beberapa jam di kawasan itu, pengunjung telrihat patuh prokes Covid-19 dengan memakai masker. Namun untuk jaga jarak, tak begitu. Satu meja, ada yang dua kursi dan empat kursi.

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pasar juga terlihat datang untuk memantau kegiatan di kawasan ini. Sekcam Pasar, Gazali mengatakan pihaknya memang selalu patroli PPKM setiap sore dan malam dengan dua tim.

"Ini sudah ke tiga kalinya penutupan dan pembukaan ini. Periode 6 hingga 20 Juli ini, pedagang diizinkan berjualan dari pukul 14.00 hingga 20.00," ujarnya.

Setiap hari, kata dia akan ada petugas kecamatan yang berjaga untuk mengawasi dan melaporkan prokes Covid-19 di kawasan ini.

"Kita harapkan pedagang dapat patuh prokes Covid-19. Kalau proses dipatuhi oleh pedagang tentunya pemerintah juga mikir kalau mau menutup. Sebab, mereka sudah patuh dengan proses yang diberlakukan oleh pemerintah," bebernya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: