Pos Satpol PP Dijaga Pejabat Eselon

Pos Satpol PP Dijaga Pejabat Eselon

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUAROJAMBI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muarojambi, tengah kekurangan personel jaga dalam menegakkan peraturan daerah. Hal ini membuat Anggota Pol PP kewalahan saat menjalankan tugas, bahkan pejabat eselon III dan IV ikut turun ke pos jaga.

Herman Susilo, Sekretaris Satpol-PP Muarojambi, saat dijumpai sedang melaksanakan tugas penjagaan di pos jaga kompleks perkantoran Bupati Muarojambi, menjelaskan personel Pol PP tidak mencukupi.

"Sekarang ada sekitar 70 orang personel, tentu masih sangat kurang. Ditambah lagi dua orang sekarang di tahan di Polres Muarojambi karena narkoba. Dan dua orang lagi sudah masuk masa pensiun. Tentu kondisi ini membuat kita kesulitan dalam menjalankan tugas," sebutnya.

Melihat kondisi itu, Herman menyebut telah menyampaikan ke pihak legislatif DPRD Kabupaten Muaro Jambi untuk penambahan personel. "Sudah kita sampaikan ke DPRD Muarojambi untuk penambahan personel, sehingga dapat bekerja maksimal dalam menegakkan Perda. Semoga bisa dilakukan penambahan personel," harapnya.

Menurut Herman, Satpol PP Muarojambi butuh penambahan personel baru sebanyak 50-100 orang agar mampu bekerja dengan maksimal. "Minimal bisa ditambahkan personel baru sekitar 50 sampai 100 orang agar bisa maksimal dalam menjalankan tugas," tutupnya. (jun/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: