Mashuri Diklaim Sudah Demokrat

Mashuri Diklaim Sudah Demokrat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kabar mengejutkan datang dari partai Demokrat Provinsi Jambi. Jelang Musda Pemilihan Ketua Demokrat yang tinggal satu hari lagi, rupanya ada penantang mendaftar untuk mencalonkan menjadi Ketua Demokrat Provinsi Jambi.

Dia adalah Mashuri, politisi dari Bungo yang juga merupakan Bupati Bungo. Mashuri sendiri didaftarkan oleh Syamsurizal Ketua DPC Partai Demokrat Tebo. Pria yang akrab disapa Iday ini sudah menyerahkan berkas ke tim penjaringan Musda.

Isecara lantang mengatakan, pihaknya mencalonkan Mashuri, karena dinilai mampu memimpin DPD Partai Demokrat Jambi. “Kami mendaftarkan Mashuri ke DPP kemarin. Karena kami menilai, beliau sangat tepat. Dari sisi pengalaman di politik, kemudian sebagai Bupati,” katanya.

Dia mengatakan, Mashuri saat ini sudah menjadi kader partai Demokrat, dan sudah memiliki KTA Partai Demokrat. Namun dirinya menolak memberi tahu, sudah berapa lama Mashuri jadi kader PD.

“Pendaftaran sudah ke BPOKK DPP Demokrat kemarin. Kami ke sini untuk publikasi ke masyarakat, bahwa Demokrat akan laksanakan Musda. Calon yang kami daftarkan, kami nilai sesuai untuk memimpin DPD PD. Kami bukan bilang Cik Bur tidak baik, tapi mencari yang terbaik di antara yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, sebelum perwakilan Mashuri datang mendaftar, Burhanudin Mahir atau yang lebih akrab disapa Cik Bur sudah lebih dulu mendaftar. Berkas pendaftaran diantar ke kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Rabu (24/11) sekitar pukul 14.30.

Cik Bur, pada saat mengantar berkas pendaftaran, diantar oleh tujuh ketua DPC PD dari 11 DPC yang ada. Yakni Ketua DPC PD Merangin, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Bungo, Kota Jambi, Sarolangun, dan Muarojambi.

Cik Bur mengatakan, pihaknya sudah mengantongi delapan dukungan dari 13 pemilik suara. Tujuh suara DPC, satu suara dari DPD Partai Demokrat. "Kita berharap, Demokrat Jambi tahun 2024 nanti, bisa meningkat hasilnya. Untuk kesuksesan Pemilu 2024," ujarnya.

Pada penyerahan berkas pendaftaran tersebut, selain diterima oleh Steering Comitee (SC) Musda Partai Demokrat, juga dihadiri oleh perwakilan dari DPP Partai Demokrat.
Rocky Amu, Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat mengatakan, Demokrat adalah partai terbuka. Siapa saja, yang merupakan kader partai Demokrat, bisa mendaftar untuk jadi calon Ketua DPD PD.

"Syaratnya mengantongi 20 persen dukungan dari jumlah DPC, kemudian keanggotaan yang dibuktikan dengan KTA," katanya.

Dia menyatakan, sebelumnya ada beberapa yang berkomunikasi ke DPP PD, dan mendaftarkan diri. Namun, dirinya mengaku belum tau dan harus memverifikasi keabsahan berkas yang dimasukan.

"Sampai besok, Kamis siang kita lihat dulu hasil verifikasi berkas," paparnya.
Ditanyakan bisakan kader baru mendaftar, Rocky mengatakan bisa saja. Yang penting, memiliki visi dan misi sesuai dengan partai Demokrat.

Sementara, hebohnya pendaftaran Mashuri ke Partai Demokrat untuk menjadi Ketua DPD menjadi pertanyaan di Publik Provinsi Jambi, sebab selama ini Mashuri diketahui merupakan kader Partai Amanat Nasional.

Untuk menkonfirmasi ini, H Bakri Ketua DPW PAN Jambi tidak merespon secara lengkap pertanyaan Jambi Independent. H Bakri hanya menulis di chat Whatsupp bahwa dirinya sedang melaksanakan rapat di DPR RI. (enn/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: