Tomi: Jalan 2 Desa Bawa Banyak Manfaat untuk Warga

Tomi: Jalan 2 Desa Bawa Banyak Manfaat untuk Warga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Terisolirnya Desa Bukitberingin menjadi pertimbangan tersendiri bergulirnya TMMD 111 Kodim 0420/Sarko.

Melalui pengkajian, pertimbangan, koordinasi sehingga tertuang dalam program dan perencanaan, TMMD 111 ditetapkan di Desa Bukiberingin, Kecamatan Bangko Barat.
"Jarak yang begitu jauh dari pusat Kota Bangko, dan sulit dilalui kendaraan, menjadi pertimbangan tersendiri bergulirnya TMMD di Bukit Beringin," kata Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD.

Lanjutnya, TMMD 111 hadir di Bukitberingin untuk membuka kembali akses jalan yang menghubungkan dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko Barat dengan Kecamatan Tiang Pumpung.

Selain membuka jalan tersebut dengan meningkatkan badan jalan serta dilanjutkan dengan pengerasan, akan membantu sekali masyarakat untuk menggunakan akses jalan tersebut dalam aktivitas sehari-hari terlebih-lebih warga berprofesi sebagai petani untuk membawa dan mengangkut hasil pertanian di kebun untuk dijual di pusat penjualan.

"Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat," kata Tomi.

Terfokus dengan sasaran jalan, tidak menyampingkan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko membangun prasarana umum lainnya seperti pos kamling dipertigaan jalan Pusat Pemerintahan Desa Bukit Beringin, MCK umum, MCK Posyandu, RTLH serta tambahan bangunan over prestasi lainnya, termasuk kegiatan over prestasi di kawasan permukiman Suku Anak Dalam (SAD). (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: