Melawan Petugas, Tahanan Kabur dari LPKA Muarabulian Ditembak

Melawan Petugas, Tahanan Kabur dari LPKA Muarabulian Ditembak

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Lahat, Sumsel – Satu per satu tahanan titipan yang kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, ditangkap. Terbaru, Ito Wahyudi yang ditangkap oleh tim gabungan Polda Jambi.

Dia digaruk pada Kamis (25/11) pukul 19.00, di tempat persembunyiannya di Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, mengatakan bahwa Ito terpaksa ditembak.

"Kepolisian terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dan terpaksa menembak kakinya karena IW berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap,” kata dia, saat dikonfirmasi.

Saat ini, Ito sendiri telah diamankan di Rutan Polda Jambi. Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, mengimbau agar para tahanan kabur yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri karena pihak kepolisian akan terus melakukan pencarian. Dengan ini, sisa tahanan kabur LPKA Muara Bulian, Batanghari, yang belum tertangkap sebanyak 6 orang. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: