Sekda Sebut Bahan Baku Kurang Berkualitas

Sekda Sebut Bahan  Baku Kurang Berkualitas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Aset bergerak milik Pemkab Sarolangun nyatanya masih banyak yang tidak mencantumkan logo kepemilikan Pemerintah daerah. 

Seperti halnya kendaraan dinas, pemasangan indentitas barang Pemerintah sangat dianjurkan untuk menghindari penyalahgunaan. 

Sekda Kabupaten Sarolangun, Endang Abdul Naser mengatakan, pemasangan logo yang tidak lagi terlihat di beberapa kendaraan dinas itu dikarenakan bahan baku penunjang yang kurang berkualitas.

"Itulah karena kertasnya tidak bagus, jadi kena wifer itu rusak. Bagusnya mobil Pemda itu di pintunya dipasang," ujar Endang, Jumat (9/7). 

Dia menuturkan, ke depan pihaknya akan terlebih dahulu menertibkan aset-aset kendaraan yang masih dalam tahap pembenahan untuk dilanjutkan.

"Mungkin kedepan akan kita benahi, termasuk kendaraan-kendaraan yang dipakai pihak lain, secara bertahap sudah bisa kita tarik," lanjutnya.

Sejauh ini, katanya sudah terdapat beberapa aset kendaraan Pemerintah yang telah dilakukan penyitaan. Kemudian, sebagian lainnya juga telah dilakukan pendataan.

"Tinggal beberapa lagi yang belum dan secara perlahan yang sudah pensiun kita tarik dan full kan dulu baru kita atur lagi," katanya. 

Sementara itu, Endang mengaku tidak perlu khawatir perihal aset juga telah menjadi catatan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

"Alhamdulillah sudah bergeser dalam artian dari sekian temuan sudah ada yang berkurang," tandasnya (Cr01/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: