Dukung TMMD 111, Kemenag Merangin Salurkan Alquran

Dukung TMMD 111,  Kemenag Merangin Salurkan Alquran

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Dalam rangka mendukung dan partisipasi aktif dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian, Kementerian Agama Merangin memberikan bantuan puluhan Alquran dan ambal kepada warga Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin Jambi, Jumat (9/7).

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Kemenag Kabupaten Merangin oleh Asni, Kabag Syariah kepada perwakilan dari Kodim Sarko Serda Kuswanto dari Stafterdim.

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dimana penerima yang hadir hanya diwakili.

Menurut Serda Kuswanto bantuan Alquran dan ambal ini diperuntukkan untuk warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi sebagai lokasi TMMD 111 Kodim Sarko.

"Bantuan Alquran dan ambal ini setelah kita terima dari Kemenag kita simpan di Kodim dan rencananya akan diberikan kepada warga Desa Bukitberingin saat penutupan TMMD 14 Juli mendatang," jelas Serda Kuswanto.

Sementara Asni menuturkan berkat sinergitas dengan Pemda, Kodim dan jajaran Forkopimda lainnya, dalam setiap kegiatan TMMD, Kemenag selalu hadir dan berperan serta membantu masyarakat dengan membagikan Alquran.

“Kemenag terus bersinergi untuk membangun dan memajukan Merangin, salah satunya melalui peran serta dalam kegiatan TMMD secara berkesinambungan.

Meskipun nilai tidak seberapa, kami berharap masyarakat dapat menerima dengan ikhlas sebagai nilai ibadah,” ungkap Asni. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: