Biar Transaksi Gampang, Pemkot Anjurkan UMKM Gunakan QRIS

Biar Transaksi Gampang, Pemkot Anjurkan UMKM Gunakan QRIS

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemkot Jambi akan mendorong UMKM di Kota Jambi agar dapat menggunakan QRIS dalam kemudahan transaksi. Sebagai ibukota provinsi, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana optimis penggunaan QRIS dapat dilakukan dengan baik oleh masyarakat Kota Jambi.

Terlebih saat ini, kata dia Bank Indonesia perwakilan Jambi telah berinovasi melaunching QRIS, bagi pelaku usaha di Jalan Soemantri dan Jalan Kol Abunjani, Senin (29/11).

"Ini inovasi yang digagas oleh Bank Indonesia perwakilan Jambi bersama dengan seluruh pimpinan perbankan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM," ujarnya.

Saat ini, lanjut Maulana, semua bank yang ada di Jambi sudah mampu melakukan transaksi QRIS. "Tinggal semua UMKM saja, yang harus memiliki barcode untuk QRIS ini. Jadi, nanti siapapun yang bertransaksi, baik langsung face to face dan online, bisa menggunakan QRIS," bebernya.

Selain mendorong kesiapan perbankan, kata dia pelaku UMKM juga harus didorong agar tahu bagaimana cara menyiapkan scan barcode QRIS. "Saya kira mudah, karena kita adalah ibu kota provinsi. Dengan masyarakat yang kenal dengan teknologi dan semua orang punya smartphone yang sangat kompatibel dengan program ini. Saya yakin kalau ini dilakukan, pertumbuhan ekonomi akan naik, tidak minus seperti tahun lalu," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: