Wakili Jambi di Liga 3 Nasional, Jambi United Mulai Latihan

Wakili Jambi di Liga 3 Nasional, Jambi United Mulai Latihan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Menjadi juara di liga 3 Provinsi Jambi, Jambi United bakal mewakili Provinsi Jambi ke Liga 3 nasional. Kini pemain dan pelatih tengah melakukan persiapan.

Kini Jambi United mulai melakukan persipan fisik dan non fisik jelang laga Liga 3 nasional yang akan digelar pada akhir Januari 2021 mendatang.

Owner Jambi United Ari Dwidebrata mengatakan, Jambi United akan kembali berlaga di Liga 3 tingkat nasional. Di sini, dirinya membulatkan tekat untuk membuat sejara baru dalam sepak bola Jambi.

Kata dia, Jambi United merupakan klub baru yang berdiri. Untuk berlaga di nasional, Jambi United memohon doa dan dukungan dari pemerintah, untuk menggapai juara dan lolos di Liga 2.

"Kita punya pemain yang berbakat dari lokal Jambi, tapi kami juga akan mendatangkan pemain dari luar juga," kata dia.

Dia menyebutkan, pemain yang akan didatangkan tersebut dari Solok Sumatera Barat, kemudia Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat.

"Tapi kita tetap mengupayakan pemain lokal, kita datangkan pemain baru itu karena ada beberapa lini yang harua diisi, dan itu masih lemah," sebutnya.

Sementara itu, Presiden Jambi United Ade Apriadi mengatakan persiapan mulai dilakukan, Jambi United harus membanggakan, Jambi khususnya. 

"Untuk lolos ke Liga Dua nasional, kita harus masuk ke delapan besar di Liga Tiga nasional ini," kata dia.

Sebelum berlaga, tim akan melakoni laga uji coba dengan beberapa tim sepak bola yang juga akan berlaga di Liga Tiga Nasional. "Kita siapkan diri dulu, selepas itu baru kita uji coba, kita sudah pikirkan itu," sebutnya.

Di Jambi sendiri ada tiga tempat yang dipilih Jambi United untuk melakukan latihan fisik, yakni di Stadion Try Lomva Juang, kemudian Persijam Jambi dan Arena MTQ Jambi.

Sementara itu, Oktavianus pelatih dari Jambi United mengatakan, dirinya akan memfokuskan pada fisik pemain dalam satu bulan ke depan. Kemudian baru melakukan taktik.

"Karena sepak bola yang diutamakan adalah fisik, jadi saya akan genjot dulu fisik pemain," kata dia. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: