Temukan Bayi Terbalut Jilbab

Temukan Bayi Terbalut Jilbab

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID,  MUARABULIAN, JAMBI - Warga Dusun Purwosari, RT 04 Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, digegerkan dengan penemuan sosok bayi perempuan di belakang rumah salah satu warga, Senin (29/11) pagi kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Bajubang, AIPDA RG Ginting mengatakan, bayi itu ditemukan di atas meja yang berada di belakang rumah Misno.

Awalnya kata RG Ginting, Misno yang mendengar suara tangisan bayi mengira, adalah suara anak tetangganya. Namun, suara tersebut tak kunjung hilang. Penasaran, Misno pun menghampiri suara itu.

Ia pun terkejut, melihat sesosok bayi di belakang rumahnya. Ia pun segera melaporkan hal itu ke warga lainnya.

“Saat ditemukan, masih ada tali pusarnya. Bayi itu terbalut jilbab warga merah jambu. Sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari pihak Bidan UPTD Puskesmas Panerokan, Dewi Kurniasih mengatakan, bayi tersebut sebelumnya diantarkan oleh warga Desa Panerokan ke Puskesmas.

"Diperkirakan lahir beberapa jam sebelumnya. Bayi tersebut juga memiliki bobot berat 3 kg, panjang 48 cm, dengan lingkar kepala 33 cm,” kata dia.

Saat ini pihak UPTD Puskesmas Panerokan bersama pihak Kepolisian dari unit PPA Polres Batanghari, juga mengambil langkah untuk memindahkan bayi tersebut ke rumah sakit umum Hamba Muara Bulian, agar bayi tersebut mendapatkan perawatan yang intensif di sana. (sub/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: