Lagi, Over Target TMMD Kodim 0420/Sarko

Lagi, Over Target TMMD Kodim 0420/Sarko

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin-Usai melaporakan kepada Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis selaku Dansatgas TMMD Ke 111 Tahun 2021, Kapten Inf Suhari selaku koordinator pengerjaan jalan sasaran program TMMD langsung bergerak cepat bersama anggota satgas lainnya dan warga setempat.

Perintah yang diterima usai dilaporkan adalah berkaitan mengecilnya jalan menuju Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, yang menjadi lokasi TMMD.

Mengecilnya badan jalan tersebut diakibatkan terkikis oleh aliran air yang mengalir di sisi kiri kanan, dikarenakan drainase yang tidak berfungsi dengan baik oleh banyaknya endapan lumpur.

"Guna menindak lanjuti perintah dan instruksi Dansatgas, kami bergerak cepat mendatangkan alat berat grader untuk memperbaiki akses jalan yang menjadi akses pertanian masyarakat," kata dia.

Sampai saat ini pengerjaannya masih berlanjut, terang Kapten Inf Suhari, mereka usahakan cepat selesai.

Dansatgas membenarkan adanya pengerjaan over target di luar program TMMD 111. Jalan tersebut merupakan perlintasan masyarakat membawa hasil perkebunan berupa sawit, sehingga perlu perhatian dalam perbaikannya guna membantu warga.

Jalan ini juga merupakan salah satu akses menuju Desa Bukitberingin lokasi TMMD, beberapa hari lagi penutupan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021. "Setidaknya banyak hal positif yang kami persembahkan untuk masyarakat seperti memperbaiki jalan di luar program TMMD, dengan memperlebar dan peningkatan badan jalan, yang akan sangat membantu sekali bagi warga. Laporan yang saya terima peningkatan jalan tersebut dangan jarak hampir 100 meter dengan lebar lebih kurang 6 meter," terang Dansatgas.

Anggota satgas di bawah pimpinan Kapten Inf Suhari selaku koordinator pengerjaan jalan program TMMD Ke 111 kali ini juga berkoordinasi dengan pihak desa setempat dan warga guna bahu membahu secara bergotong royong berjibaku memperbaki jalan tersebut. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: