SMPN 6 Belum Jalankan Kegiatan Tambahan

SMPN 6 Belum Jalankan Kegiatan Tambahan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Saat ini, kegiatan tambahan, ataupun ekstrakurikuler (ekskul) sekolah, belum dijalankan oleh SMPN 6 Kota Jambi. Pihaknya hanya menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saja, dengan sistem shift.

Kepala SMPN 6 Kota Jambi, Boy Surau menyampaikan, selain belajar di kelas, dirinya memang belum mengizinkan kegiatan-kegiatan lain. Seperti ekskul, Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dan juga Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) belum  dilaksanakan di SMPN 6 Kota Jambi.

Menurutnya, ini untuk menjaga keamanan dan mematuhi aturan dari Dinas Pendidikan. Kata dia, selama tak ada instruksi berupa surat edaran langsung, maka untuk mengurangi risiko, kegiatan tambahan di SMPN 6 Kota Jambi masih ditiadakan.

“Sejak PTM, kami memang belum menjalankan kegiatan-kegiatan tambahan. Siswa hanya diarahkan untuk belajar di kelas, setelah itu para siswa langsung pulang. Jadi demi keamanan dan kenyamanan, kami menunggu kebijakan dari Dinas Pendidikan saja,” ujar Boy Surau, belum lama ini.

Selain itu, perkembangan prestasi siswa di SMPN 6 Kota Jambi juga cenderung menurun. Sebab, sejak Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan kurang lebih dua tahun, hingga PTM berlaku, siswa SMPN 6 Kota Jambi terbilang pasif dalam mengikuti kompetisi.

Dirinya menambahkan, kemungkinan pada awal tahun 2022 mendatang, SMPN 6 Kota Jambi baru mulai aktif menggelar berbagai kegiatan dan mengikutsertakan siswanya dalam kompetisi. Boy Surau juga berharap, pada Januari 2022 keadaan Indonesia, khususnya Kota Jambi kembali membaik. Sehingga pembelajaran tatap muka tidak lagi secara terbatas. (tav/enn)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: