Pasien Positif Tetap Dibantu

Pasien Positif Tetap Dibantu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Jambi, kian meningkat. Pemerintah terus melakukan operasi yustisi, untuk mengecek protokol kesehatan Covid-19 di Kota Jambi.

Meski demikian, warga sekitar yang bertetangga dengan pasien Covid-19, tetap diminta untuk saling tolong-menolong. Lurah Tambaksari, Rahmansyah mengatakan, beberapa RT di wilayahnya ada warga yang terpapar Covid-19.

Meski terus mengingatkan untuk prokes Covid-19, kata dia warga sekitar diminta untuk menyediakan kebutuhan pasien Covid-19.

"Misalnya, ada yang membutuhkan makanan, perlengkapan dan lainnya, ini kita minta warga sekitar melalui ketua RT juga menyampaikan. Untuk dapat memberi bantuan," bebernya.

Belum lama ini, Rahmansyah menyebut, pihaknya telah memberikan santunan kepada warga di RT 10, yang terpapar Covid-19.

"Kita berikan sembako, keperluan sehari-hari untuk meringankan bebannya. Karena kan pasien terpapar harus isolasi. Tidak bisa keluar, jadi kita bantu dengan harapan bisa bermanfaat bagi pasien tersebut," jelasnya.

Bantuan itu, kata dia didapatkan setelah mengusulkan ke Dinas Sosial. Sebab, pihaknya hanya mengusulkan saja, dan mendistribusikan.

"Kalau warga tersebut tidak mampu, kita usulkan ke Dinsos. Tapi kalau mampu, dibelikan oleh warga sekitar nanti akan diganti biayanya," sebutnya.

Sementara itu, saat PPKM Mikro ini, kata dia pihaknya melaksanakan patroli siang dan malam. Siang hari, untuk mengecek dan memantau warga terpapar Covid-19. Malam harinya, memantau pelaksanan prokes di kawasan kelurahan.

“Jadi siang hari kita tracing dan tracking, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. (tav/enn)

TEKS FOTO

 

FOTO      : Ist/Jambi Independent

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: