Wakil Bupati Merangin Isi Jabatan Bupati

Wakil Bupati Merangin Isi Jabatan Bupati

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Usai Al-Haris dilantik sebagai Gubernur Jambi, kini jabatan Bupati Merangin dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Kini Wakil Bupati Merangin Mashuri naik menjadi Plt Bupati.

Semnatara itu, pihaknya juga masih menunggu arahan dari Kementerian Dakam Negeri (Kemendagri) terkait pengisian jabatan tersebut.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat mengatakan, Wakil Bupati Merangin itu menunggu waktu untuk di definitifkan saja.

“Wakil Bupati Merangin sudah ditunjuk sebagai Plt Bupati, dan sekarang kelanjutan penetapan menjadi definitif masih berproses tahapannya di Kemendagri,” kata dia, Minggu (11/7).

Kata dia, ini juga sudah dilakukan oleh Pemkab Metangin bahwa Plt Bupati ini sudah ditetapkan saat Al-Haris yang semula sebagai Bupati Merangin, kini dilantik sebagai Gibernur Jambi.

Sehingga secara otomatis, untuk Wakil Bupati Merangin lamgsung naik kelas menjadi Bupati. “Mungkin untuk pengisian nanti kita sesuaikan dengan Undang-Undang yang berlaku,” tambahnya.

Untuk target pengisian kepala daerah Kabupaten Merangin ini, Rahmad menyebut tak bisa memastikan kapan akan didefinitifkan. Ini lantaran prosesnya berada di daerah. “Karena wilayah DPRD kabupaten, dan  usulan itu berproses di dprd Kabupaten Merangin,” sebutnya.

Sebelumnya posisi Bupati Merangin kosong, lantaran Bupati Definitif sebelumnya Al Haris terpilih sebagai Gubernur Jambi hasil Pilkada serentak 2020. Dan Al Haris beserta Wagubnya Abdullah Sani juga telah dilantik Presiden RI Joko Widodo pada 7 Juli lalu. Mereka akan menjabat sebagai orang nomor 1 di Provinsi Jambi pada masa jabatan 2021 hingga 2024 mendatang. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: