Satgas TMMD Gotong Royong dengan Warga

Satgas TMMD Gotong Royong dengan Warga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin-Kepedulian satgas TMMD 111 kepada masyarakat ditunjukkan dengan berbaurnya mereka, bersama warga gotong royong membangun Desa Bukitberingin tepatnya di Dusun 4.

Pratu Yongki dan Pratu Rudiansyah prajurit Yon Zipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya yang tergabung dalam satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, terlihat berbaur dengan masyarakat setempat.

Aktivitas mereka dalam rangka membantu masyarakat mengerjakan pembuatan saluran air di sisi badan jalan.

Secara bergotong royon, anggota satgas TMMD berjibaku dengan warga dalam pengerjaan tersebut.

 

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, selaku Dansatgas TMMD 111 menjelaskan, di luar program TMMD, anggota satgas dibolehkan berbaur dengan masyarakat.

"Terlebih-lebih dalam kegiatan gotong royong seperti yang dilakukan kedua anggota satgas tersebut," kata dia.

Bersamaan dengan program TMMD 111 Kodim 0420/Sarko tahun ini, Dusun 4 Desa Bukitberingin juga membangun saluran air dengan menggunakan material adukan semen. "Hadirnya mereka (anggota satgas) bersama masyarakat seperti ini, diharapkan menjadi bagian kesuksesan berjalannya program TMMD 111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat," tambah Tomi, Senin (12/7).

Lanjutnya, ini tidak menganggu kosentrasi pada pengerjaan sasaran fisik program TMMD, melainkan dilakukan setelah mereka menyelesaikan pekerjaan utamanya pada sasaran fisik TMMD. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: