3T Warga Isoman secara Berkala

3T Warga Isoman secara Berkala

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - 13 orang warga di lima RT wilayah Kelurahan Lebakbandung, Kecamatan Jelutung saat ini menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) lantaran terpapar Covid-19.

Warga yang Isoman tersebut, disampaikan Lurah Lebakbandung, Ahmad Fikri Aiman, berada di RT 36 satu rumah, RT 22 dua rumah, RT 24 satu rumah dan RT 27 satu rumah.

"Totalnya ada 13 orang. Kepada warga yang sedang isolasi mandiri ini, kita lakukan beberapa hal. Di antaranya, tracking, testing dan treatment," sampainya.

Fikri menyebut, proses 3T ini sudah dilakukan sejak awal pasien terpapar covid-19. Hanya saja, pihaknya tetap melakukan pengecekan secara berkala. Terlebih, saat ini pihaknya juga sudah mendapat bantuan tenaga medis dari tim relawan, salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan di Kota Jambi.

"Info dari pendampingnya, kemungkinan ada tiga hingga empat orang di Kelurahan Lebakbandung. Jadi disesuaikan dengan jumlah warga yang terpapar," ujarnya.

Relawan ini, kata dia lebih ke pemeriksaan medis dan didampingi oleh tim PPKM Mikro kelurahan.

"Selain memeriksa ke RT yang warganya terpapar, juga ke semua kategori zona kuning di kelurahan," bebernya.

Nantinya, relawan ini kata dia akan mengecek secara rutin warga yang saat ini sedang menjalani Isoman. Seperti, cek tensi darah, cek suhu tubuh, cek saturasi oksigen dan ketersedian obat/vitamin.

"Karena untuk 3T ini sudah dilakukan, hanya saja akan dicek secara berkala lagi. Nanti kalau ada pasien terpapar, akan dicek. Namun kita berharap tidak ada lagi tambahan kasus di Lebakbandung," sebutnya.

Fikri mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes dari beberapa pasien Covid-19. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: