Camat : Ini Peningkatan Prestasi  

Camat : Ini Peningkatan Prestasi   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Jambi ke-51 tahun 2021, telah dilaksanakan. Kecamatan Danau Sipin selaku tuan rumah, patut berbangga. Sebab meraih juara II pada kegiatan keagamaan rutin ini.

Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri mengatakan, ini merupakan peningkatan prestasi bagi kafilah di kecamatannya. Di tahun lalu, wilayahnya meraih juara III.

"Alhamdulillah, ini peningkatan prestasi bagi kita. Semoga ke depan dapat semakin meningkat, atau mampu bertahan untuk tiga besar juara umum," bebernya.

Selain itu, kegiatan ini juga tidak hanya mampu dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di masa pandemic, namun dengan pemakaian sistem penilaian secara elektronik, e-MTQ pun dinilai sukses membawa perubahan besar dalam penentuan hasil penilaian MTQ.

"Kita berharap agar momentum perhelatan MTQ yang menggunakan penilaian secara elektronik ini, dijadikan sebagai momentum kebangkitan MTQ yang berintegritas dan berkualitas," jelasnya.

Wawako Jambi Maulana, yang menutup pelaksanaan MTQ ini mengucapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Jambi tahun 2021. Terlebih, MTQ kembali dilaksanakan setelah sebelumnya vakum karena alasan pandemi Covid-19.

"Terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya, baik langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Jambi ini. Walaupun kita masih didera wabah Covid-19, tapi tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Banyak hal yang bernilai positif selama perhelatan kegiatan musabaqoh ini. Paling utama, semoga Kota Jambi diturunkan keberkahan, karena kita telah membumikan Alquran melalui MTQ ini," beber Maulana yang juga selaku Ketua LPTQ Kota Jambi itu. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: