H. Bakri Belum Terima Surat Pengunduran Diri Mashuri dari PAN

H. Bakri Belum Terima Surat Pengunduran Diri Mashuri dari PAN

JAMBI – Majunya Mashuri Bupati Bungo dari PAN dalam Musda Demokrat, menjadi perbincangan hangat sejak beberapa hari belakangan ini di publik Jambi.

Sebab secara mengejutkan, Mashuri mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Dia hadir di Musda IV Demokrat beberapa waktu lalu, sebagai calon ketua DPD.

Namun, sebelum mendaftarkan diri sebagai Ketua DPD Partai demokrat Provinsi Jambi, tidak ada informasi yang menyatakan bahwa Mashuri sudah mengundurkan diri dari Parta Amanat Nasioanal ini.

Namun, mendaftar sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat, salah satu syaratnya adalah yang bersangkutan merupakan kader Partai  Demokrat, yang dibuktikan dengan memiliki KTA Demokrat.

Mengenai soal kader PAN Mashuri yang maju sebagai Ketua Demokrat, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan, pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Mashuri dari PAN.

“Saya belum terima surat pengunduran dirinya, baik dari DPD, maupun dari DPP. Saya juga tidak mau mengomentari soal ada atau tidak dampaknya terhadap Pemilu,” paparnya.

Sementara itu, sebelumnya Herman Khairon, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat mengatakan, Mashuri saat ini berstatus sebagai kader Partai Demokrat.

"Beliau  adalah kader. Sudah ada KTA," ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, Bupati Bungo tersebut sudah mengundurkan diri dari partai sebelumnya. Untuk selanjutnya bergabung dengan partai Demokrat.

"Beliau juga sudah mengundurkan diri dari yang sebelumnya. Kita ucapkan selamat datang," katanya.

Sebagaimana diketahui, Mashuri sebelumnya merupakan kader PAN, dan diusung PAN untuk menjadi Bupati Bungo.

Namun, beberapa hari sebelum Musda IV Partai Demokrat, 25 November lalu, nama Mashuri santer terdengar.

Mashuri disebut-sebut menjadi penantang Burhanudin Mahir dalam perebutan posisi tertinggi di DPD Partai Demokrat. Benar saja, pada hari terakhir pendaftaran, empat DPC Partai Demokrat mengantarkan berkas pendaftaran Mashuri ke DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. (enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: