Rp 14 Juta untuk Cor Jalan Tanah

Rp 14 Juta untuk Cor Jalan Tanah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Percepatan pembangunan di Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur dengan alokasi Bangkit Berdaya, saat ini telah dilaksanakan. Hanya satu titik jalan yang dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya.

Lurah Rajawali, Purwanoto mengatakan, pihaknya hanya mendapat kucuran dana Rp 14 juta untuk pembangunan tersebut. Yakni di RT 24. Jalan yang dicor, sesuai dengan kapasitas pembangunan dari Bangkit Berdaya.

"Kami cuma dapat satu titik, karena wilayah kami kecil, dan sebagian jalannya juga sudah banyak yang dicor," kata dia.

Dirinya mengatakan, pembangunan di kawasan tersebut sangat diperlukan. Mengingat, hanya di wilayah itu saja yang belum dicor dan masih akses jalan tanah.
"Sekarang, jalan tanah di Rajawali sudah tidak ada, sudah dicor. Wilayah kita memang kecil tak seperti wilayah lain. Jadi realisasi pembangunan infrastruktur tahun ini juga lebih sedikit," bebernya.

Pengerjaan tersebut, kata dia dilakukan oleh masyarakat sekitar secara gotong-royong. Sesuai dengan salah satu tujuan dari Bangkit Berdaya, untuk memupuk semangat gotong-royong antar masyarakat.

"Kita harap dengan pembangunan jalan, dapat dirasakan manfaatnya dan dijaga oleh masyarakat sekitar," harapnya.

Dirinya juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Terlebih saat ini hujan mulai mengguyur Kota Jambi. Di wilayahnya, ada sejumlah titik banjir langganan. (tav/enn)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: