Lama Rusak, Parit Baru Diperbaiki

Lama Rusak, Parit Baru Diperbaiki

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Setelah lama menggenang dan banyak sampah meluap hingga rata dengan jalan, parit di RT 35, kawasan Perumahan Aurduri, Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo, baru ditindak lanjuti oleh pemerintah, belum lama ini.

Lurah Kenalibesar, Mansur mengatakan, pihaknya meninjau kawasan tersebut, kemudian mengajak ketua RT dan warga untuk bergotong-royong.

"Setelah dicek, benar di kawasan tersebut butuh pembersihan, karena mungkin ada yang tersumbat," sampainya.

Mansur menyebut, dengan pembersihan ini, dapat sama-sama dijaga oleh masyarakat. Sehingga kawasan dapat bersih dan terhindar dari kesan kumuh.

"Penataan ini bagi seluruh warga, semoga bisa menjaga kebersihan lingkungan," sebutnya.

Sementara itu, Ari, salah satu pedagang sekitar mengatakan, memang kondisi parit itu membuat kesan kumuh. Kotoran dan lumut selama ini meluap ke jalan.

"Padahal di tengah kota. Harusnya bisa lah menjaga. Warga akan menjaga, jika pemerintah juga peka dengan masyarakat dan lingkungan sekitar," sampainya.

Dia mengatakan, parit ini terletak di gapura masuk sebuah perumahan, dan cukup ramai dilalui oleh pengendara. Meski bukan jalan protokol, dia sangat menyayangkan pembersihan ini baru dilakukan.

"Ini sudah lama, dari tahun lalu. Saya kan bukan warga sini. Hanya pendatang yang berjualan di sini, jadi mengamati saja," tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sebelumnya, air di parit tersebut telah menghijau dan banyak kotoran yang mengapung. Bahkan rata dengan jalan. Jika hujan deras, pengakuan warga sekitar, air parit akan meluap ke jalanan. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: