Pekerja Tak Kenakan Masker

Pekerja Tak Kenakan Masker

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Meski di tengah pandemi Covid-19, namun masih ada oknum pekerja yang tak patuhi prokes Covid-19. Salah satunya, pekerja pengerjaan pedesterian di Jalan Sudirman, Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Jambi Selatan.

Pantauan di lapangan, banyak dari pekerja yang tak mengenakan masker. Dalam pengerjaannya, mereka juga tak begitu menjaga jarak.

Alasan tak memakai masker ini pun beragam. Ada yang gerah, pengap bahkan merasa tak memerlukannya.

"Kita ni pengap pakai masker, kemarin sudah dikasih dari pengawas, tapi namanya kerja saat panas, jadi dilepas," ujar salah satu pekerja.

Pekerja lainnya, asal Bandung yang tak ingin disebut nama mengaku tak memerlukan masker. Sebab, dirinya hanya percaya pada Tuhan.

"Kita serahkan saja semua sama yang di atas. Kalau sudah ajal, ya meninggal juga," sebutnya.

Ipan, salah satu pengawas dari proyek tersebut mengatakan, ini akan menjadi evaluasi bagi pihaknya. Sebab, selama ini sudah diberikan masker, namun tidak dipakai oleh pekerjanya.

"Ya karena mereka merasa pengap saat kerja menggali, di dalam parit pakai masker. Memang ada 100 pekerja di sini gak pakai masker rata-rata," akunya.

Sementara itu, Lurah Tambak Sari, Rahmansyah mengatakan, pihaknya sejak awal sudah mengingatkan para pekerja untuk memakai masker. Pada awal pekerjaan, menurutnya mereka patuh.

"Namun saat ini, mungkin karena masker medis yang mereka punya itu kan harus diganti-ganti. Terkendala mungkin di sana. Kita akan sampaikan dan tegur pengawasnya langsung, agar pekerjanya mengenakan masker," sebutnya.

Dirinya mengatakan, selaku kepala wilayah, akan mengecek kembali warga yang tak patuhi protokol kesehatan Covid-19. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: