Gibran Terpapar Corona

Gibran Terpapar Corona

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Kabar kurang mengenakkan datang dari Solo, Jawa Tengah. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengumumkan dirinya positif terpapar COVID-19. Ini setelah putra sulung Presiden Joko Widodo itu usai menjalani tes swap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) beberapa waktu lalu.

“Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12/7) pagi. Saat ini saya menjalani isolasi mandiri,” kata Gibran, Rabu (14/7). Menurutnya, sebelum terpapar, dia sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan. Di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi.

Sebelum akhirnya melakukan tes swap, Gibran sudah melakukan tes antigen. Namun hasilnya negatif. “Karena saya nggak percaya, saya minta tes PCR. Ternyata hasilnya positif,” imbuhnya.

Meski begitu, dia mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun. Sehingga cukup menjalani isolasi mandiri. “Saya langsung memisahkan diri. Alhamdulilah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif,” jelasnya.

Gibran memastikan tetap melakukan pekerjaannya sebagai walikota melalui daring. Dirinya telah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani. Mereka diminta lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan COVID-19 berjalan dengan baik.

“Saya juga minta ajudan untuk tetap muter keliling Solo guna membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” pungkas Gibran. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: