Audiensi dengan Gubernur Jambi, KONI Bahas Pelantikan hingga PON Papua

Audiensi dengan Gubernur Jambi, KONI Bahas Pelantikan hingga PON Papua

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Ketua umum dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi beraudiensi dengan Gubernur Jambi, Al Haris, Rabu (14/7) di Rumah Dinas Gubernur Jambi.
 
Audiensi membahas terkait persiapan pelantikan pengurus KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi.
 
"Agenda ini tentu ini agenda yang luar biasa, kita tidak boleh lengah, walaupun covid kita tetap ingin Jambi ini berprestasi di tingkat nasional," kata Al Haris.
 
Ia juga menyampaikan, bahwa Pemprov Jambi siap mendukung KONI dalam memajukan Olahraga di Provinsi Jambi.
 
"KONI adalah bagian sistem yang ada di pemerintah kita, tentu pemprov akan mensuport KONI," ujar Al Haris.
 
Salah satu dukungan itu, yakni dirinya berencana membuat satdion baru yang lebih besar.
 
"Kita akan membuat fasilitas olaharaga di Jambi, membangun stadion baru, dan akan dihibahkan ke KONI, kita ingin da icon olahraga di Jambi ini," tutur Al Haris.
 
Ia juga berpesan kepada pengurus KONI, agar dapat memperhatikan kebutuhan atlet dalam mengikuti kejuaraan.
 
"Perhatikan vitaminnya, kebutuhan nutrisinya, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk bertanding. Untuk Porprov, pada dasarnya saya setuju dengan catatan protokol kesehatan, penonton dibatasi," imbau Al Haris.
 
Sementara itu Ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur Jambi yang telah menjamu hangat pengurus KONI Provinsi Jambi.
 
"Alhamdulillah, kita disambut baik pak Gubernur, beliau suport kita. Tentunya kita juga akan siap bersinergi dalam mewujudkan olahraga berprestasi di Provinsi Jambi," tuturnya.
 
Budi juga menambahkan, terkait jadwal pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2024 direncanakan akhir Juli 2021. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: