Stikes Gapu Gelar Yudisium Angkatan ke - XIX

Stikes Gapu Gelar Yudisium Angkatan ke - XIX

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI-Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Garuda Putih (Gapu) melaksanakan yudisium di lapangan Mako Damkar, Kota Jambi, Rabu (14/7).

Acara dihadiri oleh Walikota Jambi, DR. H. Sy. Fasha, ME, Dandim Kol. Inf. Hadiyanto, SIP, MIP, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, dr. Hj. Ida Yuliati, MH.Kes, Kepala Dinas Damkar Feriyadi, S.Sos, Wadan Denkesyah 02.04.02 Jambi Mayor Ckm Suradi, Kepala Rumah Sakit TK.IV dr. Bratanata, dr. Fauzi Muztaknaan, Sp.B, Ketua Stikes Garuda Putih, Lettu Ckm. Ns. Bettrianto, S.Kep, M.Kes, serta staf dan dosen serta mahasiswa Garuda Putih.

Walikota Jambi didampingi oleh Wadan Denkesyah 02.04.02 Jambi, Mayor Ckm Suradi, Ketua Stikes Garuda Putih Lettu Ckm. Ns. Bettrianto, S.Kep, M.Kes, Kepala Dinas Damkar saat menyiram mahasiswa yang diyudisium.

Walikota Jambi, Sy. Fasha mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi Stikes Garuda Putih yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

“Akan tetapi, perjuangan kalian belum berakhir. Ini awal dari kalian untuk bisa mengabdikan ilmu yang didapat kepada masyarakat, dunia kerja yang akan dihadapi, akan lebih berat lagi, persaingan di dunia kerja akan lebih sulit. Saya bangga dengan kalian, karena kalian telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Banyak yang telah kalian korbankan dalam menempuh pendidikan ini, maka dari itu jadilah kebanggan orang tua kalian, selalu jaga marwah almamater dengan baik,” kata Fasha.

Dia berharap, mahasiswa Stikes Gapu adalah garda terdepan di masa pedemi, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka dari itu, dirinya berpesan untuk terus berjuang.

“Jangan bertanya apa yang telah diberikan negara kepada kita. Akan tetapi tanya diri ini, apa yang telah kita berikan kepada negara kita tercinta ini,” ungkap Fasha.

Ketua Stikes Garuda Putih Lettu Ckm. Ns. Bettrianto, S.Kep, M.Kes, juga mengucapakan selamat kepada mahasiswa yang telah diyudisium. Dia berharap, ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di Stikes Gapu bisa dimanfaatkan untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat.

“Yang ingin bergabung menjadi mahasiswa di Stikes Gapu, masih diberikan kesempatan kepada masyarakat Jambi sampai dengan 30 Agustus 2021,” tandasnya. (*/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: