99 Hari Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Tahun 2021-2024

99 Hari Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Tahun 2021-2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, TANJAB BARAT, JAMBI - Pasca dilantik pada 26 februari 2021 lalu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Hairan, S.H langsung merealisasikan sejumlah program andalan nya baik dibidang Infrastruktur, Pelayanan Kesehatan, Pendidikan, Pangan dan Sektor lainnya.

Dalam target 99 hari kerjanya duet pasangan berjargon BERKAH ini telah mengeluarkan sejumlah terobosan baru di Kabupaten Tanjungjbung Barat, diantaranya dibidang kesehatan yakni Peluncuran Kartu berobat gratis yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, dan launching Ambulance Air diperuntuk kan menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat yang berada diwilayah sungai dan pelosok desa dilingkup Tanjab Barat.

“Dengan diadakan nya Ambulance Air ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan yang pada umumnya susah mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” katanya. “Semoga kita semua dapat berperan dalam membangun masyarakat kabupaten tanjung jabung barat yang BERKAH.

Berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” tambahnya. Kemudian, dibidang Ketahanan pangan, baru-baru ini Wakil Bupati Tanjungjabung Barat Anwar Sadat bersama Wakil Bupati Tanjungjabung Barat, Hairan, S.H melakukan panen raya padi dan pengukuhan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) BERKAH, disejumlah wilayah yang strategis sektor pertanian kabupaten Tanjab Barat. Hal ini juga merupakan bentuk kontribusi pemkab terhadap program Pemerintah pusat membantuk ketahanan pangan lokal atau Food Estate.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan panen y a n g k e d u a i n i d a p a t menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani. Kami diberbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi k i ta. Ins ya Al lah, dengan kualitas unggulan produksi beras lokal kita dapat bersaing dan berdaya jual tinggi sampai ke luar daerah,” imbuhnya.

Dibidang Pendidikan, Bupati yang dikenal masyarakat sebagai alim ulama ini juga gencar menyambangi ponpesponpes dan Tama n Pendidikn Quran dengan memberikan bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana belajar maupun menyediakan kartu kredit gaji kepada majelis guru. Memasuk i Har i Jadi Tanjung jabung Barat yang ke-56 dan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76 bersamaan dengan masuknya tahun bar u Islam 1443 Hijiriyah.

Bupati Anwar Sadat berencanakan akan mengajak Gubernur Jambi Al -Haris untuk menggelar doa bersama di mesjid Syekh Utsman Tungkal, sebagai bentuk permohon an kepada Tuhan agar Kabupaten Tanjung jabung Barat maupun Provinsi Jambi khususnya terhindar dari bencana dan pandemi covid-19 segera berakhir. (rul/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: