Bupati Tanjab Barat Launching BLT APBD-P Tahun 2021

Bupati Tanjab Barat Launching BLT APBD-P Tahun 2021

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALAT UNGKAL, JAMBI - Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaunching Bantuan Langsung Tunai (BLT ) bagi masyarakat terdampak covid-19 di Halaman Kantor Pos Kualatungkal Selasa (30/11).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Sarifudin menyampaikan, bahwa penerima bantuan BLT APBD Perubahan tahun 2021 sebanyak 3.388 Kepala Rumah Tangga yang sasarannya merupakan masyarakat Tanjungjabung Barat terdampak covid-19.

“Penerima Bantuan BLT ini yakni bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan program lain dari Pemerintah, dan data kependudukan sesuai dengan NIK dan Nomor KK yang terdaftar di Dukcapil Tanjab Barat,”jelasnya. Bupati Tanjab Barat, Drs. H.

Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan Bantuan Langsung Tunai ini bertujuan membantu masyarakat yang ada di Tanjab Barat dalam pemulihan ekonomi mengahadapi dampak dari pandemi Covid-19.

“Kepada bapak ibu penerima semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah situasi sulit akibat Covid 19 ini, dan dipergunakan sesuai kebutuhan yang terpenting dulu yakni kebutuhan primer misalnya biaya pendidikan, biaya perbaikan gizi atau pun memperbaiki rumah yang memang rusak, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” kata Bupati. (rul/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: