Tak Ada Kendala

Tak Ada Kendala

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Sejak 29 November lalu hingga 10 Desember mendatang, siswa-siswi di SMKN 1 Kota Jambi melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Dengan berbasis android, sejauh ini pelaksanaan tak ada kendala.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Kota Jambi, Hasudungan Tambunan mengatakan bahwa, ujian dengan berbasis android ini diterima baik oleh peserta didiknya. Mengingat, pembelajaran secara daring telah lama dilakukan, sehingga android sudah dimiliki oleh para siswa.

"Belajar daring ini kan sudah lama. Jadi memang tidak terkendala untuk siswa mengikuti ujian ini," katanya.

Jika siswa melapor tidak memiliki android dan tak bisa mengikuti ujian, dirinya menyebut pihak sekolah sudah menyediakan komputer dan laptop yang dapat digunakan siswa. Lengkap dengan fasilitas wifi.

"Sejauh ini, siswa mengikuti dengan baik dan tidak ada kendala. Jika ada yang melapor ke sekolah terkait kendala ujian dengan android, kita kooperatif. Sudah disiapkan komputer dan wifi. Namun, belum ada laporan," bebernya.

Sebab, menurutnya sudah menjadi hak siswa untuk mendapatkan fasilitas belajar yang baik dan setara. Pelaksanaan ujian ini pun, kata dia dilakukan secara bergantian setiap harinya.

"Ada yang masuk pagi dan siang. Dengan tiga sesi. Penerapan prokes Covid-19 sangat ketat dalam ujian ini. Kita berharap, ujian dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga hasilnya pun baik," sampainya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, para siswa terlihat tertib mengikuti ujian dengan prokes ketat. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: