Pengeroyokan Mahasiswa, Berujung Laporan Polisi

Pengeroyokan Mahasiswa, Berujung Laporan Polisi

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Aksi pengeroyokan dilakukan sejumlah oknum mahasiswa, terhadap kader Himpunan Mahsiswa Islam (HMI) Komisariat UIN STS Jambi, Sabtu (4/12) lalu, saat sedang menggelar diskusi Kampus UIN Telanaipura. Akibatnya, seorang kader HMI alami luka dan melapor ke Polsek Telanaipura.

Ketua HMI UIN STS Jambi, Indro Miko mengatakan, kronologi kejadian berawal ketika HMI Komisariat FEBI mengadakan diskusi di kampus. Kemudian di tengah diskusi berlangsung, ada sejumlah mahasiswa datang dan meminta admistrasi legalitas kegiatan kepada penyelenggara.

Sempat terjadi cekcok sebentar, dan akhirnya kegiatan boleh dilanjutkan, dengan catatan segera melengkapi administrasi legalitas kegiatan tersebut.

"Diskusi kembali dilanjutkan, namun beberapa saat kemudian mereka datang lagi," kata Miko, Senin (6/12).

Beberapa mahasiswa yang belum diketahui identitasnya ini berusaha membubarkan acara diskusi tersebut. Melihat itu, salah satu peserta diskusi keluar dan menedang pintu. Melihat itu, sejumlah mahasiswa tadi mengeroyok si peserta tersebut.

"Kami sudah laporkan kasus ini ke Mapolsek Telanaipura, kami Akan mengawal proses hukum yang sedang berlansung sampai tuntas, dan meminta pihak Rektorat memberikan sanksi akademik kepada pelaku terkait kejadian tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Telanaipura, AIPTU Zulhadi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan atas kasus tersebut.

"Laporannya sudah kami terima dan saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan lebih lanjut, " pungkasnya. (dra/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: