Akan Jadi Pusat Oleh-oleh

Akan Jadi Pusat Oleh-oleh

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Di tahun mendatang, Pasar Pelayangan yang saat ini terbengkalai, direncanakan akan dijadikan pusat oleh-oleh dan Kantor Kecamatan Pelayangan.

Camat Pelayangan, Syofian mengatakan, memang gedung pasar tersebut sudah lama tidak berfungsi. Kata dia, pasar yang memiliki luas 3.861 meter persegi tersebut, akan dijadikan kantor camat yang baru.

"Ini sangat cocok, karena lahan parkir luas. Jika ingin mengadakan kegiatan, juga bisa," ujarnya.

Sementara, menurutnya kantor camat saat ini sangat sempit. Selain tak ada tempat parkir, karena halaman sempit, juga masuk ke lorong-lorong.

"Maka infonya memang pasar akan dijadikan kantor camat dan dijadikan pusat oleh-oleh Kota Jambi," sebutnya.

Menurutnya, gedung tersebut memadai untuk dijadikan tempat pusat oleh-oleh. Namun, secara teknis ia tak mengetahui pasti.

"Itu ada pada pihak terkait," singkatnya.

Sementara itu, saat ini diketahui bangunan yang diresmikan pada 2016 lalu, sangat sepi. Bangunannya terlihat sudah semakin usang, lapak yang berdebu dan halamanya banyak ditumbuhi semak, karena sudah lama ditinggal pedagang.

Selain di Pasar, sebelumnya kawasan Gentala Arasy juga akan dijadikan tempat wisata bekerja sama dengan pihak Pemprov Jambi. Namun, sampai saat ini belum menemui titik temu. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: