Hanya Dapat Pembangunan Jalin

Hanya Dapat Pembangunan Jalin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI , JAMBI – Percepatan pembangunan terus dilakukan Pemkot Jambi. Kali ini, melalui Bangkit Berdaya empat RT di Kelurahan Rawasari mendapatkan pengerjaan jalan lingkungan (Jalin). Pembangunan tersebut dilakukan di RT, yang memang membutuhkan perbaikan.

Lurah Rawasari, Zainuddin mengatakan, empat RT di kawasannya yang mendapat pembangunan, yaitu di RT 08, RT 10, RT 13 dan RT 14.

“Tahun ini hanya empat RT untuk jalan lingkungan. Kita sangat berharap agar di tahun mendatang, dapat lebih banyak lagi RT yang mendapat pembangunan infrastruktur,” katanya.

Dikatakan dia, kegiatan ini sangat baik dalam memupuk semangat gotong-royong warga. Dengan pembangunan swadaya, menurutnya rasa memiliki dan menjaga warga terhadap pembangunan di wilayahnya akan lebih baik.

“Mereka rela meluangkan waktu untuk bersama-sama, membangun infrastruktur jalan lingkungan. Kami hanya menyalurkan material saja. Untuk pengerjaan, dilakukan secara gotong-royong oleh warga,” jelasnya.

Sementara itu, Sugiono, salah satu warga sekitar mengatakan, selain jalan lingkungan, juga masih diperlukan perbaikan saluran air di wilayahnya. Namun, karena keterbatasan, menurutnya hanya Jalin saja yang terealisasi.

“Masih ada rawan banjir di sini. Tapi, karena keterbatasan anggaran, mungkin hanya jalan saja yang bisa dikerjakan. Kita tetap bersyukur, bisa melintasi jalan yang tidak jelek lagi. Tapi, semoga ke depan persoalan genangan air juga bisa diselesaikan,” sampainya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: