Beri Edukasi Pentingnya Prokes

Beri Edukasi Pentingnya Prokes

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Tak lama lagi, ajang Honda DBL 2021 Jambi Series, UBS Gold Dance Competition 2021 segera digelar. Akan ada 22 tim yang berlaga pada ajang bergengsi ni. Baik tim putra maupun putri. Kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19, gelaran ini tetap patuh prokes.

Dari 22 tim yang siap berlaga di Honda DBL 2021 Jambi Series, UBS Gold Dance Competition 2021 ini terdiri dari 13 tim putra dan 9 tim putri dan juga 14 tim dance. Mereka telah mengikuti Technical Meeting (TM) di Honda Safety Riding Center Jambi, Selasa (7/12) kemarin.

Sebelum TM berlangsung, para perwakilan dari masing-masing tim dilakukan tes swab antigen sebelum memasuki ruang TM. Ini untuk menjaga keamanan dari Covid-19 saat TM berlangsung.

Ini merupakan kegiatan pra event Honda DBL 2021 Jambi Series, UBS Gold Dance Competition 2021. pada kegiatan ini peserta diedukasi untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sebelum dan sesudah maupun saat berlaga di lapangan nanti.

“Semua peserta wajib prokes, khususnya menggunakan masker dan jaga jarak di lapangan,” kata Metta, Basketball Operator PT DBL Indonesia.

Kemudian, selian menerapkan prokes kata Metta, sebelum bertanding, peserta harus bisa menunjukkan sertifikat vaksin pertama dan kedua. Ini disampaikannya ke perwakilan tim yang datang.

“Nanti tidak boleh lepas masker kecuali bagi mereka yang bertanding di dalam lapangan. Tapi jika nanti ada yang ganti pemain, juga tidak boleh langsung pakai masker, tapi tgnggu nafas mulai stabil baru pasang masker,” tambahnya.

Selaian edukasi terkait prokes Covid-19, dalam TM juga dilakukan drawing untuk menentuikan posisi tim yang akan berlaga pada liga basket pelajar terbesar di level SMA ini. Kemudian sebelum bertanding, peserta yang akan bertanding juga akan dilakukan tes swab antigen sebelum memasuki lapangan.

“Intinya protokol kesehatan yang ketat tetap kita lakukan, ini merupakan komitmen yang harus dilakukan,” sebutnya.

Terkait hal tersebut, para peserta siap menerapkan prokes di lapangan saat bertanding dan sesuadah bertanding. Seperti Cahyandri, pelatih basket dari SMK Sakti Unggul yang siap mensukseskan Honda DBL 2021 Jambi Series, UBS Gold Dance Competition 2021.

“Kita siap bertanding dan menjalankan prokes di lapangan, ini harus didukung untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama,” kata dia. (slt/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: