Tak Mau Anggap Remeh Tim Lain

Tak Mau Anggap Remeh Tim Lain

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Dalam Technical Meeting (TM) Honda DBL 2021 Jambi Series, kemarin (7/12), tampak sejumlah tim-tim unggulan masih berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Puluhan tim yang akan bertanding, terlebih dahulu diberikan pemahaman dan edukasi, baik saat pertandingan ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan penerapan prokes Covid-19.

Tentu saja, hasil drawing kemarin membuat sejumlah tim berdebar-debar akan bertanding dengan siapa. Contohnya saja, juara Honda DBL 2019 lalu, SMA Bina Kasih, masuk ke tim A dan menunggu hasil pertandingan antara SMKN 2  melawan SMA Xaverius 1 Jambi.

Tentu saja, meski hasil pertandingan nantinya masih menjadi misteri, namun SMA Bina Kasih memiliki kesempatan baik untuk maju ke babak selanjutnya. Mengingat, SMA Bina Kasih memiliki pengalaman apik selama gelaran Honda DBL 2019 lalu.

Kendati demikian, SMA Bina Kasih berada pada grup yang sama dengan tim-tim hebat lainnya. Seperti SMAN 5 Kota Jambi, SMA Xaverius 2, SMAN 10 dan SMAN 2 Kota Jambi.

Sementara itu, pada grup B, ada tim hebat lainnya. Seperti SMK Unggul Sakti. Hasil drawing, ia akan bertemu dengan SMAN 4 Jambi, yang juga salah satu tim terkuat pada grup B.

Pelatih basket SMK Unggul Sakti, Cahyandri pun optimis, timnya mampu meninggalkan tim-tim lainnya. Namun mereka tidak akan terlena, karena hampir dua tahun tanpa event basket ini, membuat fisik dan prestasi anak mulai kendor.

“Persiapan pasti kita lakukan, dengan sisa waktu yang ada terus meningkatkan latihan, kalau dilihat dari bagan, kita ada peluang. Meski sedikit,” kata dia.

Lanjutnya, pemain atau tim tidak boleh meremehkan tim lainnya. Apalagi, dua tahun tanpa laga basket ini, para siswa atau atlet mulai jarang berlatih. Sehingga, bisa saja ini dimanfaatkan oleh tim lawan, jika mereka lebih giat latihan.

“Tapi kita tetap percaya diri untuk bisa maju ke babak selanjutnya. Itu harus tertanam dalam diri anak-anak,” tambahnya.

SMK Unggul Sakti berada satu grup dengan SMAN 2 Sungaipenuh, SMAN 4 Jambi, SMAN 1 Jambi, SMA Titian Teras, dan SMAN 3 Jambi.

Sementara untuk tim putri Honda DBL 2021 Jambi Series UBS Gold Dance Competition 2021, pada grup A, ada SMAN 4 Jambi, SMK 2 Jambi, SMAN 10 Jambi, SMAN 3 Jambi dan SMK Unggul Sakti. Sedangkan pada grup B, ada SMAN 1 Jambi, SMA Titian Teras Jambi, SMAN 2 Sungaipenuh dan SMAN 5 Jambi. (slt/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: