Rp 150 Juta untuk Jalan Lingkungan  

Rp 150 Juta untuk Jalan Lingkungan   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Dana Rp150 juta akan dikucurkan kepada Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, untuk pengerjaan pembangunan fisik melalui program bangkit berdaya di tahun 2021.

Lurah Paal V, Budiman mengatakan bahwa, kucuran dana tersebut akan diperuntukkan pada pembangunan jalan lingkungan di sejumlah RT dalam kawasannya.

Namun, saat ini pihaknya baru akan mengajukan usulan pencairan dana tersebut, sehingga pekerjaan, kemungkinan baru dapat dilakukan pada September mendatang.

"Kita baru mau usulkan untuk pencairan, nanti setelah dicairkan, baru kita akan membeli material dan diserahkan kepada warga yang menerima pembangunan fisik tersebut," ujarnya.

Kata dia, warga akan mengerjakannya secara swadaya, sesuai dengan program Bangkit Berdaya, yaitu untuk mengaktifkan semangat gotong-royong warga dalam membangun lingkungan.

"Semuanya ini untuk jalan lingkungan, ada beberapa titik RT. Semoga nantinya, kalau dana sudah turun, dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat dan jalan dapat dimanfaatkan dan dijaga," bebernya.

Sebab, kata dia memang anda beberapa titik jalan yang harus diperbaiki untuk percepatan pembangunan, demi kenyamanan pengendara di lingkungan Kelurahan Pall V.(tav)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: