Praktek dengan Prokes Covid-19

Praktek dengan Prokes Covid-19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pandemi Covid-19, tak menjadi halangan untuk meningkatkan kualitas peserta didik. Baik dalam hal akademik, maupun non akademik. Inilah yang dilakukan oleh SD Islam Al Falah Jambi.

Sekolah dengan motto taqwa, cerdas dan terampil ini, tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas dan kegiatan olahraga, secara praktek di luar kelas.

Kepala SD Islam Al Falah Jambi, Sri Winarti mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan pembelajaran dengan prokes Covid-19. Para siswa, selalu diminta untuk mengenakan maskernya dan menjaga kebersihan.

"Saat siap untuk pertemuan tatap muka, kita juga menyiapkan diri untuk dapat membuat siswa mengerti dengan prokes. Dan para siswa paham untuk menjaga prokes Covid-19," ujarnya.

Pembelajaran tatap muka yang dibagi dengan shift ini pun, tampak dilakukan efektif. Selain teori yang diberikan, siswa juga diminta aktif menunjukkan bakatnya. Pihak sekolah mengajak siswa berani dan aktif unjuk bakat, melalui program Al Falah mencari bakat. Sri mengatakan, ini untuk dipersiapkan ketika ada event atau lomba ke depan.

"Dari interen sekolah terlebih dahulu kita siapkan. Dari kelas, wali kelas sudah menyiapkan tiga terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini. Yang diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai 6," bebernya.

Peran orangtua pun, dijelaskan ia sangat penting. Sebab, perlu perhatian dari orangtua di rumah, terkait bakat dan minat siswa. Sehingga nantinya, dapat dikembangkan dan dibina di sekolah. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: