Tanam Perdana Semangka Program Family Farming, Amir Hasbi : Tahun ini kita dapat Empat

Tanam Perdana Semangka Program Family Farming, Amir Hasbi : Tahun ini kita dapat Empat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muaro Jambi – Kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi melakukan penanaman Perdana Semangka Seluas tiga Hektar yang dikelola oleh Kelompok Tani Usaha Karya Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.Pada Saat Penanaman Perdana Semangka Turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan Program Family Farming atau Pertanian Keluarga merupakan Program Pusat Ketersediaan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang memberikan dana bagi kelompok tani untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Untuk tahun 2021 di Provinsi Jambi terdapat 4 Kelompok menerima program Family Farming ini. Dua kelompok di kabupaten Muaro Jambi dan dua kelompok di kabupaten bungo.sementara pada tahun 2020 lalu hanya dua kelompok yakni di kabupaten Merangin.

“Untuk Kelompok Tani Usaha Karya akan menanam semangka tiga Hektar, Timun dua hektar dan Kacang Panjang satu hektar ” Ungkap Amir

Amir mengatakan selain itu kelompok tani ini juga akan mengelola bebek petelur.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis mengapresiasi Program Family Farming atau Pertanian Keluarga yang langsung menyentuh ke masyarakat yang paling dasar. Program ini diharapkan tidak hanya sebatas ini namun harus tetap di monitor dan di evaluasi.

” Ini program sangat bagus namun jika sudah diberikan bantuan harus tetap di dampingi dan di kawal” Ungkap Kamaluddin

Untuk kabupaten Muaro Jambi selain di kelurahan Pijoan juga kelompok tani di desa tunas Mudo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: