Monitoring Bantuan di Desa Peradun Temeras Merangin, Amir Hasbi : Program ini untuk ketahanan ekonom

Monitoring Bantuan di Desa Peradun Temeras Merangin, Amir Hasbi : Program ini untuk ketahanan ekonom

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin -kepala Dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi melakukan monitoring bantuan pemerintah yakni program pertanian keluarga di desa peraduan Temeras kecamatan muara Siau Kabupaten Merangin.

Monitoring ini dilakukan untuk melihat sejauh mana keberhasilan program pertanian keluarga yang merupakan program dari pusat ketersediaan badan ketahanan pangan kementerian pertanian republik Indonesia.

Amir Hasbi Mengatakan program pertanian keluarga ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga. Program ini diperintahkan untuk daerah yang rentan rawan pangan seperti di desa peradun temeras kecamatan muara Siau Kabupaten Merangin yang masuk dalam kategori prioritas dua daerah rentan rawan pangan.

“Bantuan Program pertanian keluarga ini diprioritaskan untuk daerah yang rentan rawan pangan”Ungkap Amir Hasbi.

Amir mengatakan bantuan yang diberikan kepada kelompok tani di desa ini digunakan selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.para anggota kelompok dapat menggunakan bantuan program yang diberikan untuk menanam Tanaman yang bermanfaat dan menopang perekonomian.

Selain itu para kelompok dapat menggunakan dana bantuan yang diberikan untuk mengembangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing.

Tahun 2020 bantuan program pertanian keluarga di prioritaskan untuk dua kelompok tani yakni kelompok tani Harapan Makmur di desa peradun temeras dan kelompok tani bukit betuah desa ngaol Kecamatan tabir barat.

“Tahun 2020 ada dua kelompok tani dan keduanya mendapatkan masing-masing 200 juta” tambah Amir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: