Siswa Harus Berkarya

Siswa Harus Berkarya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Harus kreatif dan berkarya. Itulah salah satu hal yang ditekankan pihak Sekolah Islam Terpadu Nurul 'Ilmi kepada siswa dan guru. Terlebih di zaman serba digital saat ini.

Pihak sekolahpun telah memfasilitasi siswa dan guru untuk menyalurkan bakat dan inovasinya melalui Studio Nuril TV. Humas Nurul ‘Ilmi, Wasril Tanjung mengatakan, studio ini baru beroperasi di tahun 2020 lalu. Namun, channel YouTubenya sudah memiliki ribuan subscriber. Menurutnya, ini tak terlepas dari dukungan dari para siswa yang mau terlibat aktif dalam pembuatan konten.

“Karena kita arahkan mereka jangan sekedar menonton konten orang, tapi harus berani tampil sebagai pembuat konten,” ujarnya.

Siswa-siswi, lanjut pengelola studio ini, dilibatkan langsung sebagai pengisi acara. Kebanyakan, mereka tampil sebagai narasumber. Ini juga untuk melatih kepercayaan diri siswa.

“Jadi, studio sebagai wadah untuk mereka bisa terbiasa tampil, sehingga menjadi lebih percaya diri,” bebernya.

Masih kata Wasril, di tengah perkembangan teknologi saat ini, siswa tak hanya disuguhkan dengan pembelajaran akademik. Agar tak monoton, menurutnya materi yang disampaikan dikemas dengan lebih menarik. Dan diselingi dengan kegiatan lain, seperti pembuatan konten melalui studio yang telah tersedia.

“Beberapa program Studio Nuril TV adalah podcast guru, podcast siswa, podcast wali murid, tausyiah Islami, penampilan siswa, bedah buku, games seru dan lainnya,” tandasnya. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: