Perlombaan Tingkatkan Jiwa Saing Siswa

Perlombaan Tingkatkan Jiwa Saing Siswa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, akibatnya banyak kegiatan yang belum dapat dilaksanakan secara normal. Namun, peningkatan kemampuan siswa dalam hal akademik maupun non akademik, tak luput dari perhatian pihak sekolah.

Seperti SMAN 4 Kota Jambi. Meski penyelenggaraan kegiatan lomba di interen sekolah, tidak dilakukan dengan meriah. Namun, pihaknya tetap memfasilitasi siswa untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya untuk berlomba.

“Kita hanya menyelenggarakan kegiatan perlombaan antar siswa di sekolah saja. Dan tidak meriah seperti biasanya,” ujar Waka Humas SMAN 4 Kota Jambi, Levira.

Dirinya mengatakan, kegiatan perlombaan ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat bagi siswa, dalam bersaing dan mengasah kemampuan. Belum lama ini, pihaknya menggelar lomba cipta cerpen, cipta puisi dan pembuatan artikel.

“Masing-masing kelas mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba. Memang tidak semua kelas mengirimkan perwakilan, namun setiap tingkatan kelas mengikuti lomba ini. Ya tujuannya agar ada jiwa saing dan semangat, untuk meningkatkan kualitas dari siswa,” bebernya.

Levira mengatakan, biasanya ada banyak kegiatan yang digelar pihaknya. Namun, karena pandemi Covid-19, adanya keterbatasan yang harus dilakukan pihaknya. Ditambah lagi, saat ini siswa tengah memasuki masa-masa ujian. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: