Pastikan Aman, Seluruh Petugas Pertandingan Jalani Swab

Pastikan Aman, Seluruh Petugas Pertandingan Jalani Swab

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI, JAMBI – Meski gelaran Honda DBL 2021 Jambi Series dan UBS Gold Dance Competition 2021 berlangsung di tengah pandemi, namun tetap patuh pada prokes yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

Bahkan, panitia juga menyiapkan berbagai alat pendukung prokes tersebut pada lokasi acara, di GOR Kotabaru Jambi. Tak hanya itu, sejumlah petugas pertandingan juga dilakukan swab PCR dan antigen.

“Honda DBL 2021 Jambi Series juga memperhatikan perangkat-perangkat yang mengambil alih pelaksanaan DBL. Tetap kita swab untuk memasatikan petugas dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19. Ada sekitar 20 petugas,” kata Ruth Meta Megawati, Basketball Operator PT DBL Indonesia, kemarin (10/12).

Meski jika nantinya ada yang terkonfirmasi positif, pihaknya akan menyerahkan ke Satgas penanganan Covid-19 Kota Jambi untuk ditindak lanjuti. Sedangkan untuk pemain atau peserta Honda DBL 2021 Jambi Series, Ruth Meta Megawati menyebutkan juga akan dilakukan secara berkala.

“Untuk pemain-pemain akan di swab juga secara rutin dan berkala. Mereka yang boleh bertanding adalah mereka yang hasilnya negatif,” kata dia.

Pengecekan dan skrining ini kata dia, bekerja sama dengan Siloam Hospital Jambi. Dengan bantuan mereka, seperti di antarnya bantuan tenaga medis tentu membuat kelancaran acara  ini.

“Kita terima kasih atas bantuannya. Dengan begitu, hasil swab dapat keluar tepat waktu, sehingga peserta juga bermain dengan aman,” tukasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: