Usaha Warga akan Koordinir

Usaha Warga akan Koordinir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Usaha bebek-bebekan warga di kawasan Rest Area Danausipin, akan segera dikoordinir oleh pihak kecamatan. Ini agar usaha warga tersebut lebih terdata dan seragam.

Camat Danausipin, Rizalul Fikri mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan para pelaku usaha bebek-bebekan. Menurutnya, saat ini usaha tersebut belum terkoordinir. Terkadang, ini membuat adanya ketidak tertiban.

"Selama ini, memang belum didata dan terkoodinir dari pemerintah. Mereka berjalan sendiri-sendiri. Maka, kita akan mengumpulkan pelaku usaha. Jadi, usaha akan teregistrasi ke kelurahan maupun kecamatan," bebernya.

Menurutnya, jika sudah terkoordinir, ini juga akan memudahkan pelaku usaha dalam kegiatan sosial. Sebab, seperti usaha ketek hias yang saat ini sudah terkoodinir oleh kecamatan, kata Rizalul sudah memiliki paguyuban.

Di sana, mereka akan mendapatkan asuransi, ada sebuah komunitas yang akan menjadi wadah bagi pelaku usaha, untuk saling bahu-membahu.

"Ada arisan juga. Artinya, ini juga untuk kegiatan sosial pelaku usaha. Ketika satu warga ada masalah, akan dibantu oleh warga lainnya," sampainya.

Dirinya menyebut, memang membutuhkan waktu untuk mengkoordinir seluruh usaha, yang ada di kawasan wisata danau tengah kota tersebut.

"Namun, secepatnya akan dikumpulkan, agar lebih seragam. Terdata dan tempat wisata juga lebih terkelola dengan baik kalau sudah terhimpun. Tidak berdiri sendiri lagi," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: