Persiapan Tim Tak Sebentar

Persiapan Tim Tak Sebentar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kompetisi UBS Gold Dance Competitioan pada ajang Honda DBL 2021 Jambi Series, memang memerlukan kreativitas tim, demi memikat hati para dewan juri. Bukan hanya sekadar pertontonkan gerak tubuh, namun juga bisa mencerikan tema yang telah diberikan.

Kemarin (13/12), tim dance SMAN 5 Kota Jambi dan SMA Xaverius 2 Kota Jambi, berusaha memberikan penampilan terbaik mereka. Alih-alih tanpa penonton dan suporter, atraksi mereka tujukan ke para pemain yang berlaga di Honda DBL 2021 Jambi Series.

Ketua tim dance SMAN 5 Kota Jambi, Natasya mengaku, koreografi yang mereka bawakan kemarin, merupakan arahan dari senior mereka, Rizki Marwah Hawasy, yang pada 2019 lalu juga ikut pada UBS Gold Dance Competition.

“Ini konsepnya disney Mulan, di mana seorang menceritakan seorang putri yang menggantikan ayahnya sebagai prajurit perang,” kata dia.

Bahkan, untuk tampil pada UBS Gold Dance Competition 2021 ini, ia dan timnya berlatih sejak 5 bulan lalu. Termasuk mempersiapkan berbagai aksesoris perlengkapan dance serta kostum yang mereka kenakan.

“Kendalanya cuma dibiaya. Persiapannya cukup lama, untuk kostum ini ide kita bersama,” kata dia.

Sementara itu, pelatih tim dance Xaverius 2 Kota Jambi, Agnes Putri menyebutkan, anak didiknya juga berlatih cukup lama, lebih kurang 3 bulan.

Bertemakan Disney Snow White, Agnes Putri dan yang lainnya, menceritakan bagaimana kisah seorang putri yang bermain bersama sejumlah kurcaci. Yang tak lama datang seorang penyihir berusaha meracuni sang putri.

“Untuk koreografi, kita lakukan sama-sama. Ada 3 bulan sih persiapannya. Kendala yang dihadapi, waktu. Karena anak-anakan terbentur jam sekolah untuk latihan. Termasuk kostum kita juga sama-sama idenya,” singkatnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: