Senpi Disembunyikan Dalam Saku

Senpi Disembunyikan Dalam Saku

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARATEBO, JAMBI - Dua semaja Jh (17), dan Ma (14), warga Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, diamankan Personil Pos Pantau Batu Bara di Kecamatan Tebo Ilir, tepatnya di Desa Teluk Rendah.

Keduanya diamankan atas kecurigaan personil gabungan Polsek Tebo Ilir dan Mapolres Tebo, saat melakukan pengamanan lalulintas, Sabtu (11/12). Petugas merasa ada yang disembunyikan keduanya. Ketika melihat petugas dengan mengendarai sepeda motor langsung berputar arah untuk melarikan diri.

Dengan kesigapan dari petugas keduanya berhasil diamankan. "Melihat gerak-gerik mencurigakan, petugas langsung melakukan pengejaran,” ungkap Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno, kemarin (13/12).

Dalam pengejaran, Jh yang membonceng rekannya. Petugas kepolisian berhasil mengamankan kedua remaja dan 2 rekannya berhasil melarikan diri ketika pengejaran dilakukan. "Dari hasil penggeledahan didapatkan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek dari saku Jh,” jelasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Rezka Anugras, mengatakan, masih mendalami barang bukti senjata rakitan. Keduanya kini dilakukan pemeriksaan intensif anggota Satreskrim Polres Tebo. 

"Kita belum tahu asal senjata api rakitan di dapat karena kedua pelaku masih belum jujur ketika di interogasi petugas. Pemeriksaan akan terus dilakukanan untuk mendalami dari mana keduanya mendapat senjata rakitan tersebut," tandasnya. (wan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: