Bentuk Tempat RBM

Bentuk Tempat RBM

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Untuk pembinaan terhadap warga dan anak-anak di Kelurahan Sungaiasam, saat ini tengah dibentuk Rehabilitasi Berbasis Mandiri (RBM).

Jika sebelumnya RBM ini merupakan salah satu kegiatan untuk rehabilitasi bagi pengguna penyalahgunaan narkoba, namun di Kelurahan Sungaiasam dipergunakan untuk membina kehidupan sosial masyarakat tersebut.

Lurah Sungaiasam, Hendri mengatakan, di kawasannya tidak ada penyalahgunaan narkoba. Namun, ada banyak mantan anak punk atau anak jalanan yang harus direhabilitasi terkait cara untuk sosialisasi dengan masyarakat sekitar.

"Ini akan dibangun di RT 18. Karena di sana, ada tempat yang memang bisa digunakan untuk kegiatan tersebut. Ada pendopo dan juga ada kegiatan-kegiatan masjid, kompangan, yang mendukung jalannya kegiatan RBM," bebernya.

Katanya, pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Jambi. Di Kecamatan Pasar, dipilih Sungaiasam sebagai tempat kegiatannya. Hendri mengatakan, kegiatan ini baru dilakukan sosialisasi saja. Ke depan, akan dilaksanakan bagaimana pembinaan terhadap warga-warganya, melalui pendataan dengan RT setempat.

"Kita akan cek dan data anak punk atau anak jalanan yang perlu dibina," tandasnya. (tav/enn)

 

TEKS FOTO

 

FOTO      : Ist/Jambi Independent

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: